Skip to main content

3P

Pernahkah kamu berpikir apa yang mempengaruhi sikap seseorang berubah?
Saat ini aku akan membahas tentang perubahan sikap seseorang saat :
1. PDKT (Pendekatan)
2. Pacaran
3. Putus
Aku sebut ceritaku ini 3P..

Poin 1 (PDKT) :
Sikap seseorang jika masa-masa PDKT atau pendekatan mereka akan menunjukan semua kebaikannya dan semua perhatiannya saat itu. Sehingga nampaknya tak ingin ada secuil kejelekan di masa PDKT itu.
Komunikasi dirasa sangat bagus dan intens sekali, apa sebabnya? karena saat PDKT itulah seseorang mencoba untuk memasuki dunia seseorang yang di PDKT-in dan ingin mengenal lebih dalam. Otomatis mereka ingin tahu semua hal tentang dia yang di PDKT-in.
Kalo mau dapet perhatian yang super dupel extra yah di masa PDKT ini biasanya seseorang menunjukannya.
Terkadang masa PDKT itu penuh kebohongan karena mereka yang lagi mencoba PDKT dengan seseorang pasti yang selalu ingin ditunjukan adalah sebuah kesempurnaan, sebuah pengorbanan yang berkala.
Maksudnya berkala disini yaitu kala PDKT aja pengorbanan itu ada tapi kalo udah dicapai sebuah pendekatan atau PDKT lambat laun akan berubah. Silahkan buktikan !!

Poin 2 (Pacaran):
Lanjut dari masa PDKT kalo emang kecantol seseorang berubah statusnya dari PDKT - Pacaran. Masa-masa pertama, bulan pertama atau tiga bulan pertama masih tidak terlalu jauh perbedaan sikap seseorang ketika PDKT dan pacaran saat ini. Tapi jangan kesenengan dulu lihat 4 bulan selanjutnya atau beberapa bulan setelah pacaran, sedikit demi sedikit sikap seseorang akan berubah. Alasannya :
a. Dia merasa telah mengetahui semua tentang dirimu jadi rasa penasaran sudah sedikit hilang
b. Dia merasa sudah memilikimu jadi selow aja
c. Dia merasa bosan dengan dirimu
d. Dia merasa saling tahu sama tahulah udah pacaran ini selow
Banyak hal lain. Yang pasti masa PDKT itu mengapa lebih intens dibanding pacaran karena masih baru dan keinginan tahuanlah yang menjadi faktor utama. Ingin tahu tentang dirimu, kehidupanmu, apa pun tentang kamu itu salah satu yang melatar belakanginya.
Tapi jangan takut kalo emang seseorang benar-benar tulus menyayangimu, perbedaaan itu tak akan menjadi masalah, dan mungkin dia mencoba untuk tak ada perubahan ketika masa PDKT maupun Pacaran. Namun, memang kebanyakan sikap orang berubah ketika 2 masa itu PDKT - Pacaran. Tapi semua bergantung kepada sikap orangnya, karena sikap seseorang bervariasi.

Poin 3 (Putus) :
Jika putusnya baik-baik atau pun tidak baik-baik ada 2 sikap seseorang :
1. Tetap menjaga silaturahmi
2. Silaturahmi terputus bersamaan dengan putusnya hubungan pacaran juga
Semua kembali ke sosok orangnya lagi, bagaimana mereka menyikapi itu. Tapi kebanyakan sikap ke-2lah yang sering muncul atau ditunjukan. Silaturahmi akan terputus seiring dengan putusnya hubungan mereka juga. Kadang tak enak ketika sikap ke-2 muncul dari seseorang untuk seseorang. Bayangkan kita pernah menjalin sebuah silaturahmi dan kekeluargaan yang mungkin erat tapi terputus begitu saja seperti tak kenal namun pernah kenal. Maukah seperti itu? Nyamankah dengan keadaan seperti itu?
Bagaimana kalo suatu saat bertemu di jalan, apakah akan saling sapa atau tidak sapa sama sekali?
Silahkan di jawab sendiri, karena sikap seseorang lagi-lagi aku tekankan BERBEDA.

Mungkin 3 poin tadi sudah cukup menjelaskan perbedaan sikap seseorang dalam 3 kondisi yaitu, PDKT, Pacaran, dan Putus (3P). Ada alasan disetiap perubahan. Perubahan itu tak masalah asalkan tak meninggalkan luka, atau dendam di dalamnya.

Terima kasih :)



Comments

  1. bagus sekali. ini sepertinya "dari hati" sang penulis ya :P

    ReplyDelete
  2. terima kasih. iya dari hati penulis dan mungkin dari curahan hati kebanyakan orang juga tapi melalui perantara saya :)

    ReplyDelete
  3. mmm komentarin akh ..biasanya waktu yang bakalan ngejawabnya dan sisi dewasa seseorang dalam milih pacarnyaa.kalo masih hanya sekedar mencari "pacar" yaah ga jauh de dari tulisan si unyil ini,kalo mau mencari "pasangan" mungkin akan lebih beda ..btw nice post *pastigatausayasiapa*

    ReplyDelete
  4. terima kasih udah mau comment di blog ini :)
    mungkin betul akan berbeda sikap seseorang yang hanya sekedar mencari "pacar" dan serius mencari "pasangan". siapa pun yang comment disini, salam kenal dari penulis :)

    ReplyDelete
  5. salam kenal yaaa.. :D haaa *sambilmeperin upil*

    ReplyDelete
  6. ehmm sepertinya tak asing kata-kata itu. hhahaa sepertinya saya kenal :D hhaaa

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

saat itu dan saat ini..

Awalnya memang terasa berat dan menyakitkan karena aku harus mengalah, namun itu semua bisa aku lewati. Meluapkan semua kekecewaan, kesedihan hanya dengan deretan kata dari huruf-huruf yang coba kususun satu persatu. Hanya bisa marah-marah enggak jelas, sedih sendiri. Tapi semuanya kini sudah berlalu, alhamdulillah aku bisa kembali dan meninggalkan semua kesedihan dalam masa lalu. Membangun sebuah kekuatan batin/hati untuk lebih tegar menghadapi segala sesuatunya. Ku maafkan semua kesalahan dan perih yang dibuat orang lain kepadaku Ku maafkan semua kekhilafan yang dilakukan orang lain untukku Ku maafkan semua kebohongan yang dirancang orang lain untukku Ku maafkan mereka yang telah menyakitiku. Aku sadar aku pun pasti pernah salah dan menyakiti mereka. Kini mungkin saling memaafkan jalan terbaik. Tak ada dendam dan benci dalam hati. Bolehkah aku jujur? Aku lelah sangat lelah selalu seperti ini. Ketika orang lain menyakitiku aku selalu berkaca pada diriku sendiri Mungkin si

Potret kehidupan Bogor ala bolang :)

Halo halo.. Liburan ini belum cuap-cuap apa-apa ni aku. Selagi ada waktu buat cuap-cuap mau nulis ah :D Yok ah langsung kita mulai cuap-cuapnya. ☺ Liburan semester ganjil ini aku habiskan bersama keluarga.  Semuanya terasa lengkap ketika abang aku dari Surabaya pun ikutan liburan juga. Biasanya dia kan kaga pernah ikutan abisan jauh sih.. ( Muhammad Jandan Fudholi ) Itu foto abang aku. Dia itu tipikal cowo yang enggak bisa senyum, kalo sekalinya senyum dan nyengir keliatannya maksa banget. kocak banget deh sampe-sampe nular tuh sama anaknya juga. Nama anaknya Muhamad Arfa Rizki Fudholi, panggilannya rizki/iki. Tanggal 27 Januari 2012 kemarin tuh aku ngebolang bersama abang yang satu ini mencari sebuah ruko untuk tempat kerjanya yang baru, karena sekarang dia udah pindah kerjaan enggak lagi di Surabaya. Dia bekerja di PCMS Surabaya, namun karena ada satu dan lain hal yang tak aku mengerti hingga membuatnya pindah ke Bogor lagi. Menurutnya sih udah enak banget di Sura

Ngemsi itu gampang atau sulit?

Berbicara itu gampang, selow cuman cuap-cuap gini gitu jadi. Kalo cuman cuap-cuap gak jelas depan satu atau dua orang sih selow, bagaimana kalo berbicara di depan banyak orang? Kalian berperan sebagai seorang pembawa acara (MC) yang harus berbicara di depan banyak orang, masih bisakah kalian selow? TIDAK. itulah jawaban yang aku berikan.. Se-selow apa pun kalo udah disuruh ngomong dihadapan banyak orang dengan situasi formal dan dilihat oleh orang yang pastinya tidak kita kenal semua grogi, deg-degan, panas dingin pasti deh tuh berdatangan. Pernahkah kalian mencobanya? Silahkan dicoba dan merasakan sendiri bagaimana perasaannya. Sebuah pengalaman menjadi MC cukup membuatku tahu bahwa membawakan sebuah acara itu tidaklah mudah. Terlihat di depan memang terasa mudah dan selow tapi gak tau aja ribetnya di belakang sebelum acara. Sekeren atau sehebat apapun seorang MC pasti dia pernah merasa dan selalu deg-degan kalo mau bawain sebuah acara. Jadi, sebenernya deg-degan itu hal yang